Penulis Utama : Rizky Cahyo Wibowo
NIM / NIP : F1315120
×

ABSTRAK

PENGARUH  BELANJA BARANG DAN JASA, JUMLAH REVISI ANGGARAN, DAN JENIS SATUAN KERJA  TERHADAP  TINGKAT REALISASI  ANGGARAN PADA SATUAN KERJA  DI BAWAH DIREKTORAT JENDERAL KEKAYAAN NEGARA

 

RIZKY CAHYO WIBOWO F1315120

 

 


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh belanja barang dan jasa, jumlah revisi anggaran, dan jenis satuan kerja terhadap tingkat realisasi anggaran.

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang menyusun laporan keuangan periode Tahun Anggaran 2015. Metode pengambilan sampel menggunakan metode saturated sampling dimana sampel sama dengan populasi dengan jumlah 88 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan satuan kerja di bawah DJKN Tahun Anggaran 2015 dan  dari aplikasi RKA-KL DIPA Online.

Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi logistik multinomial. Pengujian menggunakan metode regresi logistik multinomial memperoleh hasil bahwa belanja barang dan jasa berpengaruh negatif terhadap tingkat realisasi anggaran, sedangkan jumlah revisi anggaran dan jenis satuan kerja tidak berpengaruh terhadap tingkat realisasi anggaran.

Kata Kunci:     Tingkat realisasi anggaran, belanja barang dan jasa, jumlah revisi anggaran, jenis satuan kerja.

 

×
Penulis Utama : Rizky Cahyo Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315120
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Belanja Barang Dan Jasa, Jumlah Revisi Anggaran, Dan Jenis Satuan Kerja Terhadap Tingkat Realisasi Anggaran Pada Satuan Kerja Di Bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. EB-Prog. Akuntasi-F1315120-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.