Penulis Utama : Thoharuddin Hanif
NIM / NIP : M3113140
×

E-Marketplace Batic.id membantu toko batik skala menengah berjualan bersama untuk menjalin kerjasama antar toko batik agar terjadi persaingan secara sehat sehingga konsumen batik mempunyai banyak pilihan batik yang diinginkan. Dengan internet membantu masyarakat untuk memperoleh informasi secara cepat dan akurat, hal ini mempermudah UKM di bidang batik memperoleh pelanggan sehingga UKM di bidang batik dapat melakukan transaksi penjualan dan pemasaran dengan lebih efektif, dan efisien.
Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah SDLC (System Development Life Cycle) yang terdiri dari Perencanaan Sistem, Analisis Sistem, Perancangan serta Implementasi Sistem. Perancangan sistem menggunakan UseCase Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram dan kamus data.   Pembuatan Website dibuat menggunakan bahasa pemrograman web PHP (Hypertext Preprocessor) dengan framework Laravel 5, PHP Storm 2016 dan XAMPP sebagai perangkat pengembangnnya.
Aplikasi E-Marketplace Batic.id berbasis Framework Laravel ini telah selesai dikerjakan, adapun pertahap ini mempunyai fasilitas untuk agen yaitu memanajemen kategori produk , memanajemen transaksi , memanajemen notifikasi transaksi , memanajemen agen ,melihat konfirmasi pembayaran , melihat konfirmasi pengiriman , manajemen penyetoran , melihat member , melihat pelapak . fasilitas untuk member yaitu melakukan pemesanan , memanajemen Profil member , melihat transaksi pembelian, menginputkan bukti pembayaran melihat transaksi . fasilitas untuk pelapak yaitu memanajemen produk , memanajemen Profil pelapak , menginputkan konfirmasi pengiriman. Kata Kunci : Marketplace, Batik , UKM

 

×
Penulis Utama : Thoharuddin Hanif
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113140
Tahun : 2017
Judul : Pengembangan Marketplace Batic.id (World Biggest Batik Marketplace) Menggunakan Framework Laravel
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA-Prodi DIII Teknik Informatika- M3113140-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti S.T M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.