Penulis Utama : Bella Kirana Amalia
NIM / NIP : K8113016
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhvalue clarification technique terhadap pemahaman moral anak usia dini pada keluarga dengan status sosial ekonomi rendah.

Jenis penelitian menggunakan eksperimen murni (True Experimental Design)dengan rancangan Two Independent Experiment Control. Pengambian sampel menggunakan Random Assigment. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B usia 5-6 tahun  TK Aisyiyah Kadipiro I pada keluarga dengan status sosial ekonomi rendah.. Uji normalitas dan homogenitas menggunakan Kolmogorov Smirnov dan Levene Test For Equality Of Variance. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik parametrik setelah data dinyatakan normal dan homogen dengan taraf signifikansi > 0,05. Uji hipotesis menggunakan t-test dengan SPSS 15 for windows.

Simpulan hasil penelitian ini menunjukanValue Clarification Technique  memberikan pengaruh positif  terhadap pemahaman moral anak usia 5-6 tahun yang ditandai dengan meningkatnya pemahaman anak akan nilai-nilai positif dan negatif pada keluarga tingkat sosial ekonomi rendah.

Kata Kunci : Value Clarification Technique, pemahaman moral, sosial ekonomi rendah.

×
Penulis Utama : Bella Kirana Amalia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8113016
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Value Clarification Technique Terhadap Pemahaman Moral Anak Usia Dini pada Keluarga dengan Status Sosial Ekonomi Rendah
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Anak Usia Dini
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP PG PAUD-K8113016-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Warananingtyas Palupi, S.Sn., M.A.,
2. Muhammad Munif Syamsudin, S.PdI, M.A.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.