Penulis Utama : Herrysta Helvi Tedha Prafitri
NIM / NIP : D1314049
×

RINGKASAN

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT.  Mavindo Pratama selama dua bulan pada tanggal 13 Februari2017 sampai dengan 13 April 2017.

Pengambilan judul berlatar belakang karena desain grafis di sebuah event organizer sangat berpengaruh dalam pembuatan sebuah event. Dalam pelaksanaanya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain definisi periklanan, tujuan periklanan, sifat dan isi pesan periklanan, event organizer, desain grafis, unsur-unsur komunikasi grafis, elemen-elemen grafis dan prinsip dasar desain grafis.

PT. Mavindo Pratama bergerak di bidang usaha exhibition, promotion, dan property yang telah berdiri sejak tahun 1994 memiliki banyak klien dan merupakan salah satu event organizer terbesar di Yogyakarta, membuat penulis memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.

Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas untuk membuat data base bimbingan belajar/sanggar seni, membuat desain flayer event, membuat desain layout event, menjadi crew event, menyusun budgeting event, dan membuat desain open recruitment. Penulis memperoleh kendala dan kemajuan selama pengerjaannya, namu dapat diatasi sehingga dalam pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar.

Kata Kunci: Kuliah Kerja Media, Event Organizer, Desain Grafis. 

×
Penulis Utama : Herrysta Helvi Tedha Prafitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314049
Tahun : 2017
Judul : Peran Desain Grafis dalam Perencanaan Event di Pt. Mavindo Pratama Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Komunikasi Terapan-F1315062-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati, SE. MM,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.