Penulis Utama : Afifah Tri Wardani
NIM / NIP : M3114005
×

ABSTRAK

Afifah Tri Wardani, 2017. Sistem Informasi Monitoring Longsor Berbasis Web. Indonesia merupakan Negara yang banyak lembah, bukit dan gunung berapi. Sehingga setiap tahun, Indonesia banyak terjadi bencana alam tanah longsor. Bencana tanah longsor ini sering terjadi pada musim penghujan terutama di daerah lereng pengunungan dan perbukitan. Pada saat curah hujan tinggi mencapai rerata 300 mm/hari maka potensi terjadi tanah longsor sangat besar. Dan pada saat tanah mulai bergeser sejauh 3 cm maka tanah berpotensi longsor.
Sistem Informasi Monitoring Longsor Berbasis Web merupakan sistem informasi yang menyediakan informasi mengenai longsor  yang dilengkapi dengan menampilkan titik-titik lokasi longsor dalam map atau peta lokasi, informasi cuaca lokasi tertentu, grafik, managemen data lokasi dan managemen data user. Selain itu sistem ini mengirimkan peringatan berupa sms gateway kepada user berdasarkan kondisi dan lokasi user. Sistem informasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Code Igniter.
Hasil akhir dari tugas akhir ini adalah Sistem Informasi Monitoring Longsor Berbasis Web yang dapat digunakan sebagai informasi seputar longsor kepada masyarakat.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Monitoring, PHP, Framework Code Igniter, Longsor, Sms Gateway.

 

×
Penulis Utama : Afifah Tri Wardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114005
Tahun : 2017
Judul : Sistem Informasi Monitoring Longsor Berbasis Web
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA, Prog. Studi DIII Biologi- M3114005-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fendi Aji Purnomo, S.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.