Penulis Utama : Purba Seti
NIM / NIP : K3112062
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan serta kepentingan peserta didik terhadap layanan Bimbingan dan Konseling dan mengembangkan buku panduan guna meningkatkan kreativitas siswa menggunakan media permainan kreatif untuk siswa Sekolah Menengah Pertama.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan (Research and Develpoment). Penelitian yang dilakukan sampai pada tahap menghasilkan prototipe-1 yaitu  berupa  buku  panduan  peningkatan  kreativitas  menggunakan  permainan  kreatif untuk siswa SMP yang berbasis kajian teoritik dan empirik dan siap diuji validitas, kepraktisan dan keefektifannya.

Pengumpulan data dilakukan dengan angket kebutuhan dan kepentingan siswa untuk mengetahui  tingkat  kebutuhan  dan  kepentingan  siswa.     Analisis  data  yang digunakan adalah analisis faktorial dan prosentase dan perangkingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada kebutuhan dan kepentingan siswa terhadap pengembangan keterampilan berpikir kreatif menurut siswa, orang tua, dan guru BK berdasarkan hasil kajian teoritik dan empirik dan (2) berdasarkan kajian empirik dan teoritis tersebut penelitian ini menghasilkan prototipe satu berupa“Panduan Peningkatan Kreativitas Menggunakan Permainan Kreatif untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama”

Kata kunci: Kreativitas, Permainan Kreatif, Siswa SMP

×
Penulis Utama : Purba Seti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3112062
Tahun : 2017
Judul : Pengembangan Panduan Peningkatan Kreativitas Menggunakan Permainan Kreatif untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama (Smp)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Bimbingan dan Konseling-F1315062-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wagimin, M.Pd.
2. Dr. Edy Legowo, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.