Penulis Utama : Anastasia A.l.o.p.s.
NIM / NIP : D1414004
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media merupakan kegiatan intrakurikuler yang membantu mahasiswa untuk menambah wawasan serta pengalamannya di dunia kerja. Program Kuliah Kerja Media ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan penulis dalam bidang asisten produksi serta menambah wawasan penulis tentang dunia kerja. Perkembangan media massa yang sangat cepat mempengaruhi stasiun televisi untuk menciptakan program-program yang berkwalitas serta menarik banyak penonton. Arah Dunia Televisi Yogyakarta (ADiTV) merupakan televisi lokal di Yogyakarta yang memiliki slogan “Pencerahan bagi Semua” yang senantiasa menyediakan program-program dengan konten positif. Laporan tugas akhir berjudul Peran Asisten Produksi dalam Program Bintang Cilik di ADiTV ini berisi tentang kegiatan Kuliah Kerja Media penulis sebagai asisten produksi program  Bintang  Cilik  di  ADiTV.  Penulis  melaksanakan  kuliah  kerja  media selama dua bulan.
Media televisi semakin digemari oleh masyarakat luas serta berbagai kalangan tanpa mengenal batasan usia termasuk anak-anak. Hal ini semakin mendorong fungsi televisi sebagai media pendidikan. Bintang Cilik merupakan salah satu program edukatif bagi anak di ADiTV yang berisi tentang pementasan anak-anak. Melalui program ini anak-anak dapat mengembangkan minat serta bakatnya dalam bidang kesenian.
Seorang asisten produksi terlibat dari proses pra produksi sampai pasca produksi. Asisten produksi bertugas untuk menyiapkan bahan-bahan produksi seperti treatment serta VT. Pada tahap produksi seorang asisten produksi mendampingi program director untuk mencatat kesalahan yang terjadi saat produksi.
Kuliah  Kerja  Media  merupakan  wadah  bagi  penulis  untuk mengembangkan bakat dan minatnya di dunia penyiaran selain itu penulis dapat meningkatkan wawasan dalam dunia kerja di media televisi. Penulis dapat mengetahui tahapan produksi serta dapat berperan sebagai asisten produksi dalam program variety show Bintang Cilik ADiTV.

Kata Kunci : (Kuliah Kerja Media, ADiTV, Televisi sebagai Media Pendidikan  Asisten produksi)

 

×
Penulis Utama : Anastasia A.l.o.p.s.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1414004
Tahun : 2017
Judul : Peran Asisten Produksi dalam Program Bintang Cilik di PT. Arah Dunia Televisi (ADiTV)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP- Jur. Penyiaran -D1414004-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.