Penulis Utama : Dipa Adipradipta
NIM / NIP : F0213032
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklim kerjasama pada perilaku knowledge sharing,  serta peran moderasi dari motivasi intrinsik dan otonomi pekerjaan dengan obyek penelitian guru SMA negeri di kota Surakarta. Variabel penelitian ini meliputi variable independen yaitu iklim kerjasama, variable dependen yaitu knowledge  sharing dan variable moderasi yaitu motivasi intrinsik dan otonomi pekerjaan.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri di kota Surakarta yang berjumlah 544 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 114 orang. Data diambil dengan menggunakan metode proportional random sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan multiple linear regression analysis dengan bantuan software SPSS 21 for windows. Dan untuk menguji moderasi dalam penelitian ini menggunakan regresi hirarkis (hierarchichal regryression analysis).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklim kerjasama berpengaruh positif dan signifikan pada knowledge sharing. Serta terdapat pengaruh yang signifikan antara iklim kerjasama pada knowledge sharing dimoderasi oleh motivasi intrinsik dan otonomi pekerjaan menunjukkan hasil yang positif.

Kata Kunci : Iklim Kerjasama, Knowledge Sharing, Motivasi Intrinsik, Otonomi Pekerjaan

×
Penulis Utama : Dipa Adipradipta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213032
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Iklim Kerjasama pada Knowledge Sharing: Peran Moderasi Oleh Motivasi Intrinsik dan Otonomi Pekerjaan (Studi pada guru SMA Negeri di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. S1 Manajemen-F0213032-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.