Penulis Utama : Ganep Arif Triyanto
NIM / NIP : F3514032
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tahapan pemeriksaan mutu di bagian Pengendalian Mutu di Departemen produksi Line I, untuk mengetahui pengecekan mutu di Departemen Quality Control, dan untuk mengetahui sasaran pengendalian mutu dalam Departemen Produksi di Line I pada PT Sari Warna Asli Unit I tahun 2016.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Deskriptif, dengan pengambilan data secara wawancara dan observasi. Metode wawancara dilakukan dengan mewawancarai langsung kepada Manajer Bagian Pengendalian Mutu. Dan untuk metode observasi dilakukan selama magang kerja di PT. Sari Warna Unit I.
Alur pemeriksaan mutu pada bagian PengendalianMutu di departemenProduksi Line I pada PT Sari Warna Asli Karanganyar sudah dilaksanakan dengan prosedur dan standar yang sudah ditetapkan. Dalam pemeriksaan mutu salah satu pengecekan mutu juga dilakukan oleh Quality Control yang mana pengecekan dilakukan dengan mengambil sampel dan pengecekan secara menyeluruh.Untuk sasaran mutu produksi pada tahun 2016 belum mencapai target.
Untuk pemerikasaan uji pada kain prosedur yang jelas untuk pengerjaannya sudah ada di SOP, akan tetapi karyawan yang melakukan pemeriksaaan uji pada kain kurang memperhatikan hal tersebut , dari kurang memperhatikan aturan jarak dan ini terjadi karena kurang adanya pengawasan secara berkala. Untuk pengecekan yang dilakukan oleh Quality Control dibagian penerimaan seharusnya ada standardisasi secara tertulis sehingga dapat meminimalkan kesalahan pada kain. Untuk meminimalkan kesalahan tersebut juga melakukan perawatan pada mesin secara rutin agar sasaran mutu produksi dapat tercapai.

Kata Kunci : Pemeriksaan Mutu, Quality Control, Sistem Manajemen Mutu

 

×
Penulis Utama : Ganep Arif Triyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3514032
Tahun : 2017
Judul : Implementasi Sistem Manajemen Mutu Terhadap Pemeriksaan Mutu dalam Proses Produksi Line I pada PT Sari Warna Asli Karangayar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi Pembangunan-Jur. Manajemen Bisnis-F3514032-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wahyu Trinarningsih S.E.,M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.