Penulis Utama : Getta Giana Fasha Pradini
NIM / NIP : D1414025
×

ABSTRAK

Televisi merupakan media dari jaringan komunikasi yang berlangsung satu arah. Banyak televisi-televisi baru baik televisi nasional   atau pun televisi lokal yang  menyajikan  program-program  informasi  maupun  hiburan.  Namun,  tak sedikit masyarakat  yang memilih menonton siaran televisi lokal  yang mereka anggap memiliki siaran yang bagus dan lebih dekat dengan budayanya.

Dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) yang bertujuan untuk meningkatkan kualiatas pendidikan serta memperkaya wawasan, maka penulis memilih untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. Arah Dunia Televisi (ADiTV) Yogyakarta yang memiliki visi “kearifan budaya lokal”. Untuk mengetahui mekanisme kerja pada stasiun televisi lokal.

Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media ini, penulis mendapat kesempatan bergabung di ADiTV selama dua bulan dan bertugas sebagai Asisten Produksi dalam program acara talk show Dialog Khusus. Talk show  program diskusi atau panel diskusi yang diikuti oleh lebih dari satu pembicara atau narasumber untuk membicarakan suatu topik. Sedangkan, Asisten Produksi merupakan seseorang yang bertugas membantu produser atau program director mulai  dari  pra  produksi,  produksi,  hingga  pasca  produksi.  Menjadi  seorang Asisten Produksi harus memiliki pemikiran yang kratif, mampu bergerak dengan cepat, serta mampu menyampaikan perintah dari produser kepada seluruh tim kerja. Selain itu, seorang Asisten produksi harus mendampingi Program Director dalam perekaman gambar baik secara live atau pun taping.

Dengan adanya KKM ini, penulis mendapat kesempatan untuk terjun langsung dan bertugas sebagai Asisten Produksi di sebuah stasiun televisi. Sehingga,   penulis   mendapatkan   banyak   ilmu,   pengalaman,   serta   dapat bekerjasama dengan orang-orang profesional yang bekerja dibidang penyiaran.

Kata Kunci: (Televisi, KKM, ADiTV, Asisten Produksi)

 

×
Penulis Utama : Getta Giana Fasha Pradini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1414025
Tahun : 2017
Judul : Peran Asisten Produksi dalam Program Dialog Khusus di PT. Arah Dunia Televisi (ADiTV)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2017
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP- Jur. Penyiaran -D1414025-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.