Penulis Utama : Dian Hapsari
NIM / NIP : D1114006
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategis Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Klaten Dalam Mewujudkan Penyediaan Air Bersih. Penelitian ini mengkaji bagaimana proses manajemen  strategis yang telah dilakukan PDAM dalam mewujudkan penyediaan air bersih sesuai dengan teori manajemen strategis terutama fokus pada implementasi strategis.
Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif. Metode pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling dan untuk uji validitas data menggunakan teknik triangulasi metodelogis. Sedangkan analisis data dilakukan dengan teknis analisis interaktif.
Dari hasil penelitian dan pembahasan ini, dapat disimpulkan bahwa Manajemen Strategis yang dilakukan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berjalan dengan baik. Proses dari manajemen strategis yakni implementasi strategi dilaksanakan dengan baik. Pada tahap implementasi strategi, pelaksanaan berjalan lancar karena adanya dukungan dari program, anggaran, prosedur. Di samping itu, pada tahap pelaksanaan kegiatan ada beberapa konflik kepentingan antara masyarakat dengan PDAM dalam mewujudkan penyediaan air bersih perusahaan daerah air minum (PDAM). Dari proses implementasi strategi fokus pada program tersebut yaitu  meningkatkan kualitas, kuantitas dan Kontinuitas air bersih dengan penambahan 2000 sambungan rumah serta lima pelaksanaan kegiatan, selanjutnya anggaran untuk melaksanakan kegiatan program mempunyai jumlah rincian anggran, selanjutnya prosedur dari kelima pelaksanaan kegiatan sudah dilaksanakan sesuai dengan urutan bulan dan total anggaran dan masing-masing dari pelaksanaan kegiatan diberikan penanggung jawab yang sudah dipilih oleh pempimpi, hasil yang dicapai banyak memenuhi target yang telah direncanakan karena (PDAM) segera melakukan  tindakan  korektif   terhadap    masalah yang ada
Kata Kunci: Manajemen Strategi, Implementasi strategi, PDAM

 

×
Penulis Utama : Dian Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1114006
Tahun : 2017
Judul : Manajemen Strategi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Klaten Dalam Mewujudkan Penyediaan Air Bersih
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP, Jurusan Ilmu Administrasi Negara, D1114006-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs H. Marsudi, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.