Penulis Utama : Umi Rahmawati
NIM / NIP : D1314099
×

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) di Red Communication selama tiga bulan pada tanggal 13 Februari sampai dengan 12 Mei 2017.
Pengambilan judul berlatar belakang karena tugas media planner dan buyer di Red Communication sangat berpengaruh dalam menentukan pemilihan media, penjadwalan dan penetapan anggaran dalam dunia periklanan sehingga sesuai dengan target audience dan biaya yang dikeluarkan efektif. Dalam pelaksanaannya penulis berpegang pada beberapa teori  antara lain pengertian dan fungsi periklanan secara umum, periklanan internet dan website, media sosial dan digital agency serta definisi dan tugas media.

Red Communication bersasar pada digital advertising serta memiliki banyak klien dan banyak penghargaan yang membuat penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media (KKM).

Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media (KKM), penulis memperoleh tugas untuk menaikkan iklan dengan menggunakan media sosial Facebook, Instagram, Google Display Network dan Youtube, membuat performance update dan monitoring iklan yang sedang berjalan di Ad Manager dan Google Adword serta membuat report dari hasil monitoring dan performance update. Penulis memperoleh kemajuan serta kendala selama pengerjannya, namun dapat segera diatasi sehingga proses dapat berjalan dengan benar.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Digital Agency, Media Planner dan Buyer

×
Penulis Utama : Umi Rahmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314099
Tahun : 2017
Judul : Tugas Media Planner dan Buyer Digital Advertising di Red Communication Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314099-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy S, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.