Penulis Utama : Hudzaifah Saifullah Alkatiri
NIM / NIP : F3514036
×

ABSTRAK

Dalam penelitian ini yang menjadi pokok masalah adalah studi mengenai prosedur pengajuan penghimpunan dana dan pengajuan pembiayaan yang dilakukan oleh PT. BPRS Central Syariah Utama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur dalam pengajuan penghimpunan dana dan pengajuan pembiayaan oleh PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Central Syariah Utama.
Pengamatan ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu mendeskripsikan prosedur pengajuan penghimpunan dana dan pengajuan pembiayaan yang dilakukan oleh PT. BPRS Central Syariah Utama. Prosedur penghimpunan dana dan pengajuan pembiayaan yang diterapkan oleh PT. BPRS Central Syariah Utama menggunakan prinsip syariat islam dan memiliki akad yang berbeda-beda. Kegiatan usaha yang dilakukan PT. BPRS Central Syariah Utama cukup beragam, yaitu tabungan, deposito, dan pembiayaan. Berbagai fasilitas dan keuntungan yang ada pada PT. BPRS Central Syariah Utama diharapkan dapat menarik minat calon nasabah untuk memercayakan kegiatan keuangannya pada PT. BPRS Central Syariah Utama.
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa prosedur penghimpunan dana dan pembiayaan yang ada pada PT. BPRS Central Syariah Utama yaitu cukup dengan mengisi formulir secara lengkap dan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan oleh pihak bank. Prosedur penghimpunan dana dan pembiayaan sudah cukup baik dan sebaiknya menyeleksi lebih ketat terhadap nasabah yang melakukan pembiayaan terhadap PT. BPRS Central Syariah Utama.
Kata kunci: prosedur, himpunan dana, pembiayaan, bank

 

×
Penulis Utama : Hudzaifah Saifullah Alkatiri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3514036
Tahun : 2017
Judul : Analisis Prosedur Pengajuan Penghimpunan Dana Dan Pengajuan Pembiayaan Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Central Syariah Utama
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Manajemen Bisnis, F3514036-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, SE.,M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.