Penulis Utama : Rena Laila Wuri
NIM / NIP : D1614088
×

ABSTRAK

Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis tertarik untuk melakukan magang di salah satu hotel di Yogyakarta yaitu @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta, dimana manajemen pengelolanya adalah PT. Mertopolitan Golden Management (MGM). @Hom Platinun Hotel by Horison Yogyakarta terletak di Jalan Gowongan Kidul No. 57 Yogyakarta.
Selama melaksanakan kegiatan KKM dua bulan tersebut penulis berkesempatan untuk mempelajari strategi – strategi Public Relationsi dalam mempromosikan produk event yang dimiliki @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta. Perusahaan melalui Departement Sales and Marketing yang didalamnya terdapat fungsi Public Relations menggunakan periklanan, personal selling, promosi media cetak dan media sosial, hubungan masyarakat dan event sebagai alat marketing communications.
Penulis di fungsi Public Relations banyak melakukan strategi dalam menjalin hubungan dengan media dalam promosi product event yang diantaranya melakukan media relations, media visit, media monitoring dan talk show. Selain itu, penulis melakukan kegiatan membuat graphic design, flyer untuk menunjang product event tersebut.
Kewajiban sebagai praktisi Public Relations adalah bagaimana memperkenalkan produk yang dijualnya kepada publik sasaran @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta. Oleh karena itu, strategi – strategi marketing comunications yang digunakan Public Relations haruslah tepat agar produk yang dimiliki perusahaan dapat diketahui para konsumen dengan baik.
Kata kunci: strategi marketing communications sebagai alat public relations dalam promosi

 

×
Penulis Utama : Rena Laila Wuri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1614088
Tahun : 2017
Judul : Produk Kehumasan Flier Sebagai Alat Marketing Communications Dalam Promosi Event Product @Hom Platinum Hotel By Horison Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS, Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan, D1614088-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tri Budi Kus Handayarti, S.E, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.