Penulis Utama : Bayuningsih Setyorini
NIM / NIP : F1214017
×

ABSTRAK


Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan dan asset tangibility terhadap leverage.Dan untuk mengetahui perbedaan keputusan hutang pada perusahaan berskala besar, sedang dan kecil.

Jenisp enelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunderpada periode pengamatan tahun 2011- 2015. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel dan diperoleh 15 sampel perusahaan setiap tahunnya, sehingga untuk lima tahun pengamatan diperoleh sejumlah 75 sampel perusahaan. Peneliti menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 16.0 for Windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan dan asset tangibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap leverage. Penelitian pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap leverage, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, asset tangibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh  terhadap leverage.


Kata kunci: leverage, reputasi, biaya hutang, market to book ratio, tingkat pertumbuhan, ukuran perusahaan, asset tangibility.

 

×
Penulis Utama : Bayuningsih Setyorini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214017
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Reputasi, Biaya Hutang, Market To Book Ratio, Tingkat Pertumbuhan, Ukuran Perusahaan dan Asset Tangibility terhadap Leverage (Studi pada Perusahaan Tekstile & Garment Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen- F1214017-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarjanto, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.