Penulis Utama : Giharni
NIM / NIP : F1214041
×

ABSTRAK

Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji support for innovation dan reward system for relationship-building sebagai moderasi pada pengaruh konflik tugas dan konflik hubungan pada perilaku kerja individu. Konflik tugas dan konflik hubungan sebagai variabel independen. Perilaku inovatif, knowledge sharing dan organizational citizenship behaviors individuals (OCBI) sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada karyawan KJKS BMT TUMANG Boyolali, diambil dengan metode non probability sampling dan teknik sampling dengan convenience sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 129 orang. Teknik pengujian data menggunakan hierarchical regression analysis dengan bantuan program SPSS v18.0.
Hasil penelitian ini adalah konflik tugas berpengaruh positif pada perilaku inovatif, konflik hubungan berpengaruh negatif pada OCBI, konflik tugas berpengaruh positif pada knowledge sharing, konflik hubungan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap knowledge sharing, Konflik tugas tidak terbukti berpengaruh dan tidak signifikansi pada perilaku inovatif dimoderasi oleh support for innovation, konflik tugas tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada knowledge sharing dimoderasi oleh support for innovation, konflik hubungan tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada OCBI dimoderasi oleh  reward system for relationship-building, konflik hubungan tidak berpengaruh dan tidak signifikan pada knowledge sharing dimoderasi oleh reward system for relationship-buiding.
Keterbatasan dari penelitian ini adalah teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survey dengan menggunakan kuesioner. Teknik ini memiliki kelebihan yaitu relatif efektif mengumpulkan data secara cepat. Namun kelemahannya adalah adanya faktor yang dapat mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti variasi tingkat pendidikan, kesibukan responden karena keterbatasan waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Sehingga di penelitian selanjutnya dapat melengkapai keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci: Konflik, Manajemen Konflik, Manajemen Kinerja, Perilaku Individu

 

×
Penulis Utama : Giharni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214041
Tahun : 2017
Judul : Support For Innovation dan Reward System For Relationship-Building sebagai Moderasi pada Pengaruh Konflik Tugas Dan Konflik Hubungan Pada Perilaku Kerja Individu (Studi Pada Karyawan KJKS BMT TUMANG Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen- F1214041-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.