Penulis Utama : Patrick Sentana
NIM / NIP : F0212085
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived value, harga, citra perusahaan, dan fleksibilitas pada kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, variabel perceived value, harga, citra perusahaan, dan fleksibilitas sebagai variabel   independen   dan   variabel   kepuasan   sebagai   variabel   dependen. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul yang telah menggunakan minimal selama 3 bulan.

Metode  pengambilan  sampel  menggunakan  non-probability  sampling, yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak
136  konsumen  XL  dan  Axis  di  Kabupaten  Gunungkidul  dengan  minimal penggunaan  selama  3  bulan.  Pengambilan  data  menggunakan  kuesioner
dengan menggunakan 5 skala likert. Hipotesis diuji menggunakan SPSS dengan
analisis regresi.

Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel perceived value dan fleksibilitas berpengaruh pada kepuasan konsumen, tetapi variabel harga dan citra perusahaan tidak berpengaruh pada kepuasan konsumen. Penelitian ini menunjukkan  hasil  yang   berbeda   antara  dua  variable  independen,   yaitu perceived value dan fleksibilitas dengan harga dan citra perusahaan pada kepuasan konsumen.

Penelitian ini memiliki keterbatasan pada kelemahan teknik pengambilan data dan kemungkinan untuk bias. Teknik pengambilan data melalui kuesioner memiliki kelemahan pada informasi yang diberikan responden tidak selalu menggambarkan respon responden secara keseluruhan. Perbedaan latar belakang responden dapat menyebabkan bias pada hasil penelitian.

 

Kata kunci : kepuasan konsumen, perceived value, harga, citra perusahaan, fleksibilitas.

 

×
Penulis Utama : Patrick Sentana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212085
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Perceived Value, Harga, Citra Perusahaan, dan Fleksibilitas Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Pelanggan Produk XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0212085-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.