Penulis Utama : Toni Rasmoyo
NIM / NIP : F3113070
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan penendalian kualitas yang diterapkan PT Prima Parquet Indonesia dan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pengendalian kualitas kemudian mensimulasikan sistem pengendalian kualitas yang diterapkan perusahaan dengan menggunakan statistical quality control sehingga diketahui perbandingan antara kedua metode tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan pengendalian kualitas secara analisis. Data primer yang diperoleh melalui wawancara dan observasi tentang sistem pengendalian kualitas, sedangkan data sekunder diperoleh melalui kajian pustaka. Cara pengumpumpulan data dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang diperoleh melalui reduksi data, penyajian data yang meliputi peta kendali p-chart, diagram pareto dan diagram sebab-akibat serta penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengendalian kualitas yang selama ini diterapkan perusahaan secara manual telah berjalan dengan optimal, namun penekanan kerusakan belum efektif. Pengendalian kualitas dengan menggunakan metode statistik dapat mengidentifikasikan kerusakan maupun penyebab kerusakan dari waktu ke waktu. Kerusakan sebagian besar diakibatkan oleh faktor manusia dan faktor mesin. Dengan demikian biaya inspeksi dapat lebih efisien dan perbaikan terfokus pada penyebab yang penting untuk dilaksanakan.
Kata kunci : Pengendalian Kualitas, Statistical Quality Control

 

×
Penulis Utama : Toni Rasmoyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3113070
Tahun : 2017
Judul : Pengendalian Kualitas Produk Ekspor dengan Statistical Quality Ontrol pada PT Prima Parquet Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3113070-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi, S.E.,M.Ec.,Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.