Penulis Utama : Yulianto Wahyu Rohadyatmojo
NIM / NIP : F0212124
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh institutional ownership dan insider ownership terhadap firm performance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010-2015. terdapat dua indikator firm performance yaitu ROA dan Q Tobins, serta variabel kontrol firm size, leverage, dan state . Metode penelitian menggunakan model regresi liniear berganda dengan menggunakan alat analisis Eviews 9.0.
Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan bahwa institutional ownership berpengaruh negatif terhadap firm performance (ROA) dan institutional ownership tidak berpengaruh terhadap Firm performance (Q Tobins). Sedangkan insider ownership tidak berpengaruh terhadap firm performance (ROA) dan insider ownership berpengaruh positif terhadap firm performance (Q Tobins).
Kata kunci: Institutional Ownership, Insider Ownership ,Firm Performance, ROA, Q Tobins, Firm Size, Leverage, dan State.

 

×
Penulis Utama : Yulianto Wahyu Rohadyatmojo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212124
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Institutional Ownership dan Insider Ownership terhadap Firm Performance (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0212124-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.