Penulis Utama : Diyan Agustin Fatmanegara
NIM / NIP : F0213033
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang menentukan kepuasan kerja dan dampaknya pada kinerja karyawan dan niat untuk keluar di kantor PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VII Madiun. Dalam penelitian ini terdapat enam variabel  yaitu kepuasan kerja, loyalitas kerja, pemberdayaan karyawan, lingkungan kerja, kinerja, dan niat untuk keluar.

Populasi penelitian ini adalah karyawan kantor PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VII Madiun yang berjumlah 150 karyawan. Data diambil dengan teknik purposive sampling dengan bentuk pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling (Pengambilan Sampel Aksidental). Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 108 karyawan. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS untuk uji validitas dan reliabilitas serta SEM AMOS untuk pengujian hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemberdayaan karyawan dan lingkungan kerja karyawan berpengaruh positif pada kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh positif pada loyalitas kerja. Pemberdayaan karyawan juga berpengaruh negatif pada niat untuk keluar, serta kinerja karyawan memiliki pengaruh positif pada niat untuk keluar. Kepuasan kerja tidak berpengaruh pada kinerja dan niat untuk keluar.

Kata Kunci : kepuasan kerja, loyalitas kerja, pemberdayaan karyawan, lingkungan kerja, kinerja, dan niat untuk keluar.

×
Penulis Utama : Diyan Agustin Fatmanegara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213033
Tahun : 2017
Judul : Faktor yang Menentukan Kepuasan Kerja dan Dampaknya pada Kinerja Karyawan dan Niat untuk Keluar Studi pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VII Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0213033-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.