Penulis Utama : Femy Seniwegiasari
NIM / NIP : S891508013
×

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk: (1) menemukan sejauh apakah Buku English Skills of the Future  sesuai dengan silabus bahasa dan sastra inggris kurikulum 2013; (2) menemukan apakah buku teks English Skills of the Future untuk murid tingkat X sudah mengembangkan penedekatan ilmiah dalam proses pembelajrannya, (3) untuk memastikan apakah buku teks English Skills for the Future sudah mengembangkan penilaian otentik yang digunakan untuk menilai kemampuan   sikap,   pengetahuan   dan   keterampilan   siswa   dan   (4)   untuk menemukan apakah buku teks English Skills for the Future memenuhi karakteristik-karakteristik buku pelajaran Bahasa Inggris yang baik.
Penelitian ini adalah penelitian evaluasi buku. Prosedur yang digunakan dalam penelitian ini diadaptasi dari Ur (2009) yaitu: (1)  menentukan kriteria, (2) mengaplikasikan  kriteria,  dan     ringkasan.  Seorang  evaluator  diminta  untuk mengisi kuesioner. Terakhir, pada tahap ringkasan, peneliti membuat kesimpulan berdasarkan hasil dari analisis data.
Hasil penelitian ini adalah: (1) buku ES telah memenuhi 73% kesesuaian dengan silabus; (2) buku ES telah menggunakan 67% metode pendekatan ilmiah; (3) buku ES telah memenuhi 67% penggunaan authentic assesment, dan (4) buku ES telah memenuhi 71% karakteristik buku bahasa inggris yang baik. Dianjurkan agar guru memodifikasi buku teks sesuai kurikulum 2013 dan menyesuaikan kesulitan untuk disesuaikan dengan perkembangan kognitif peserta didik.
Akhirnya, diharapkan penelitian ini dapat berguna untuk proses pembelajaran Bahasa Inggris, terutama dengan kurikulum baru. Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan English Skills for the Future, guru dapat menyesuaikan materi dan kegiatan mengajar. Terakhir, pengembang materi dapat mempertimbangkan hasil  penelitian ini ketika mereka mengembangkan materi atau buku teks.

 

×
Penulis Utama : Femy Seniwegiasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S891508013
Tahun : 2017
Judul : An Evaluation Of ‘English Skills For The Future’ For Tenth Grade Using The Perspective Of Revised 2013 Curriculum
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Pendidikan Bahasa Inggris
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris-S891508013-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Dewi Rochsantiningsih, M.Ed., Ph.D
2. Dra. Diah Kristina, MA., Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.