Penulis Utama : Mutiara Adzhani Harinda
NIM / NIP : F0212074
×

ABSTRAK

Indonesia merupakan salah satu dari negara yang memiliki pengawasan peredaran barang-barang palsu yang sangat rendah dan laju pertumbuhan penjualan  online  maupun  pada  pasar  fisik  barang  palsu  sangat  tinggi  di Indonesia. Maraknya konsumsi barang counterfeit menjadikan adanya fenomena sikap perilaku konsumen terhadap barang counterfeit. Penelitian ini merupakan modifikasi dari Prestige Seeking Consumer Behavior (PSCB) oleh Vigneron dan Johnson pada tahun 2002.
Penelitian ini menguji pengaruh hubungan antara conspicuousness, nilai hedonis, nilai keunikan, kualitas, nilai hedonis, extended self, dan value consciousness terhadap attitude toward counterfeit.
Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Surakarta yang pernah membeli produk counterfeit yang terdiri dari tas, jam tangan, sepatu, baju, kacamata, dompet dan parfum. Sampel penelitian diambil sebanyak 200 responden dengan teknik purposive sampling  dan data primer diperoleh dari kuesioner. Data yang diperoleh diuji dengan analisis  deskriptif, korelasi, dan regresi liner berganda dengan menggunakan software SPSS 16.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa conspicuousness, dan value consciousness berpengaruh positif pada attitude toward counterfeit, sedangkan kualitas berpengaruh negatif pada attitude toward counterfeit.

Kata Kunci: conspicuous consumption, conspicuousness, nilai hedonis, nilai keunikan, extended self, value consciousness, attitude toward counterfeit product.

 

×
Penulis Utama : Mutiara Adzhani Harinda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212074
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Inter-Personal Motivation dan Personal Motivation pada Attitudes Toward Counterfeit Product
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0212074-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Retno Tanding Suryandari, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.