Penulis Utama : Tuti Nur Waheni
NIM / NIP : F0213103
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh stres kerja pada perilaku keselamatan dengan kecerdasan emosional sebagai moderator. Objek penelitian adalah karyawan PT. KAI DAOP VII Madiun bagian operasional dan pemeliharaan. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebarkan kepada 125 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan accidental sampling sebagai bentuk pengambilan sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa :1) penelitian ini tidak menemukan pengaruh yang signifikan pada stres kerja dan partisipasi keselamatan, 2) stres kerja berpengaruh signifikan pada kepatuhan keselamatan, 3) kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan pada partisipasi dan kepatuhan keselamatan, 4) penelitian ini juga tidak menemukan peran kecerdasan emosional dalam memoderasi pengaruh antara stres kerja dan partisipasi keselamatan namun signifikan memoderasi pengaruh stres kerja pada kepatuhan keselamatan.

Kata Kunci: stres kerja, kecerdasan emosional, partisipasi keselamatan, kepatuhan keselamatan

 

×
Penulis Utama : Tuti Nur Waheni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213103
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Stres Kerja pada Perilaku Keselamatan dengan Kecerdasan Emosional sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Karyawan PT. KAI DAOP VII Madiun)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0213103-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.