Penulis Utama : Batara Kumara
NIM / NIP : F3314022
×

Abstrak

Perusda PPK Pedaringan Surakarta didirikan pada tahun 1984 yang berlokasikan di Jalan. Tentara Pelajar/Kentingan No.1 Jebres Solo. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa penyewaan gudang dan lahan parkir untuk kendaraan besar contohnya truk tronton. Penelitian kali ini penulis memilih judul “Evaluasi Sistem Penerimaan Kas Pada Perusahaan Daerah PPK Pedaringan Surakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sistem penerimaan kas agar dapat diketahui kelemahan dan kelebihan dari sistem tersebut.
Dalam penelitian ini penulis melakukan studi kasus dengan obyek penelitian pada Perusahaan Daerah PPK Pedaringan Surakarta yang berkaitan dengan sistem penerimaan kas. Penulis dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari perusahaan dan penulis mengumpulkan data dengan cara studi kepustakaan, penelitian lapangan, wawancara, dan pengamatan.
Hasil dari penelitian adalah terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan pada sistem tersebut. Kelebihannya : dokumen selalu mendapatkan otorisasi, dan telah ada nomor urut dalam setiap dokumen. Kelemahannya : belum adanya flowchart untuk menjelaskan sistem tersebut.
Berdasarkan hasil studi, penulis memberikan saran untuk Perusahaan Daerah PPK Pedaringan Surakarta untuk membuat flowchart atau bagan alir guna membantu menjalankan prosedur – prosedur sistem penerimaan kas, agar dapat berjalan dengan baik.

Kata Kunci : Sistem, Penerimaan Kas, Perusahaan Daerah

×
Penulis Utama : Batara Kumara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314022
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Sistem Akuntansi Penerimaan Kas pada Perusahaan Daerah Pusat Pergudangan Kota Pedaringan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3314022-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih SE.,M.Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.