Penulis Utama : Ika Nurjanah Saputri
NIM / NIP : F3114033
×

ABSTRAK

Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mengenai market share PT Link Pasipik Indonusa Semarang, karena dengan adanya gambaran tersebut  PT Link Pasipik Indonusa Semarang dapat memilih pasar yang potensial dan memfokuskan penerapan stateginya pada pasar tersebut. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Dengan menggunakan jenis dan sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu obsesrvasi di PT Link Pasipik Indonusa Semarang, wawancara dengan pihak yang terkait serta dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa, market share PT Link Pasipik Indonusa Semarang dari tahun 2015 ke tahun 2016 mengalami kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor yaitu pelayanan yang diberikan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang terhadap pelanggan sangat ramah & fast respon, strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang berhasil, permintaan buyer yang fluktuatif serta bertambahnya buyer milik shipper pelanggan PT Link Pasipik Indonusa Semarang. Jumlah pengurusan dokumen ekspor & impor PT Link Pasipik Indonusa Semarang tahun 2015 ke tahun 2016 mengalami kenaikan. Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang dalam perspektif fasilitasi perdagangan ASEAN adalah dengan menentukan harga yang tepat, serta melakukan promosi secara langsung maupun via email atau telepon.
Kata Kunci: Market Share, Strategi Pemasaran

 

×
Penulis Utama : Ika Nurjanah Saputri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114033
Tahun : 2017
Judul : Strategi Pemasaran Jasa Freight Forwading Pada PT Link Pasipik Indonusa Semarang Dalam Perspektif Fasilitasi Perdagangan Asean
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma Manajemen Perdagangan, F3114033-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman Hakim, SE, M.Ec.Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.