Penulis Utama : Aprillina Anggunani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9413007
Tahun : 2017
Judul : Peranan Telephone Operator dalam Menawarkan Produk dan Layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru Melalui Telemarketing
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ilmu Budaya, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - C9413007-2017
Subyek : TELEMARKETING, TELEPHONE OPERATOR, PEMASARAN, PRODUK DAN JASA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :


ABSTRAK

 

Dalam mengembangkan bisnis hotel, aktivitas pemasaran dan promosi produk serta jasa usaha hotel harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya strategi yang dilaksanakan yaitu penggunaan telemarketing untuk proses pemasaran produk dan jasa hotel tersebut. Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Peranan Telephone Operator dalam menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru melalui telemarketing, yang bertujuan untuk mengalisa peran petugas telephone operator untuk mampu mempengaruhi tamu ataupun calon tamu agar membeli produk dan layanan di hotel melalui telepon atau yang biasa disebut telemarketing.

Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam Tugas Akhir ini dengan menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif

Dari hasil penelitian munculah beberapa kendala yang dialami telephone operator dalam menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru,  yang terjadi  karena beberapa faktor  yaitu: faktor alat,  pemakaian, bahasa, waktu, produk  dan layanan. Maka dari itu dikajilah beberapa strategi sebagai solusi dari beberapa faktor kendala tersebut yang petugas telephone operator hadapi selama menawarkan produk dan layanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru agar penggunaan telemarketing berjalan efektif dan efesian dalam pemasaran.

Kesimpulan   yang   dapat   ditarik   dari   penelitian   ini   adalah   dalam menawarkan  produk  dan  layanan  di  Hotel  Best  Western  Premier  Solo  Baru seorang petugas telephone operator harus mengetahui produk serta informasi penting hotel (product knowledge), memiliki keterampilan yang mumpuni sebagai petugas telephone operator profesional, menjalankan teknik menawarkan produk dan layanan dengan benar, menguasai etika bertelepon yang baik.

 

Kata Kunci : Telemarketing, Telephone Operator, Pemasaran, Produk dan Jasa

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Persetujuan Publikasi_1.pdf
1. HALAMAN JUDUL.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sugiman, S.E, M.M,
2. Yusana Sasanti D, S.S, M.Hum
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya