Penulis Utama : Kurnia Sukmawati
NIM / NIP : S881502009
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan antara pengalaman bekerja dengan kompetensi guru Geografi pada SMA Negeri di Solo Raya, (2) Hubungan antara motivasi dan iklim bekerja dengan kompetensi guru Geografi pada SMA Negeri di Solo Raya, (3) Hubungan antara pengalaman bekerja dan motivasi dan iklim bekerja secara bersama-sama dengan kompetensi guru Geografi SMA Negeri di Solo Raya.


Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru geografi di Solo Raya. Teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan di 24
SMA Negeri dan 68 Guru Geografi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda dengan uji prasyarat analisis uji normalitas data dan uji independensi antar variabel bebas.

Hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pengalaman Bekerja dengan Kompetensi Guru Geografi di Solo Raya pada tahun 2016. (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi dan Iklim Bekerja dengan Kompetensi Guru Geografi di Solo Raya pada tahun 2016. (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pengalaman Bekerja dan Motivasi Bekerja dan Iklim Bekerja secara bersama-sama dengan Kompetensi Guru Geografi di Solo Raya tahun 2016.

 

 

×
Penulis Utama : Kurnia Sukmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S881502009
Tahun : 2017
Judul : Hubungan Antara Pengalaman Bekerja Dan Motivasi Dan Iklim Bekerja Dengan Kompetensi Guru Geografi Di SMA Negeri Solo Raya Tahun 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Pendidikan Geografi
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasajana- Prodi Pendidikan Geografi-S881502009-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Chatarina Muryani, M. Si
2. Dr. Sarwono, M. Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.