Penulis Utama : Risa Fibriana Tito
NIM / NIP : D1212061
×

ABSTRAK

    Handphone sekarang sudah berkembang sebagai telepon pintar atau smartphone adalah sebuah media baru dalam proses komunikasi. Handphone tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana bertukar informasi saja namun seiring majunya teknologi handphone banyak dimanfaatkan untuk memperlancar kegiatan usaha. Salah satu usaha yang saat ini banyak diminati masyarakat yaitu reseller atau menjualkan produk kembali dari produsen tanpa harus memiliki banyak modal. Fenomena reseller ini dipicu dengan maraknya transaksi melalui toko online. Merebaknya toko-toko online di website seperti lazada, bukalapak, tokopedia memicu pelaku bisnis menawarkan produknya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kuantitatif untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan handphone bagi ibu rumah tangga dalam meningkatkan aktivitas penjualan di kalangan ibu rumah tangga reselller fashion hijab Surakarta. Metode pengumpulan data primer melalui survey dengan menggunakan kuesioner. Teori komunikasi yang digunakan New Media. Populasi dalam penelitian ini adalah kalangan ibu rumah tangga reseller fashion hijab di Surakarta tahun 2016. Dengan menggunakan random sampling responden sebanyak 100 orang.
Berdasarkan hasil pengolahan data dengan SPSS 16 terhadap variabel independen dengan variabel dependen menggunakan regresi linear berganda. Dimana variabel indepennya adalah lama dan frekuensi penggunaan handphone. Sedangkan variabel dependennya adalah aktivitas penjualan. Hasil perhitungan SPSS 16 menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara simultan mempengaruhi aktivitas penjualan reseller fashion hijab ibu rumah tangga di Surakarta. Besar pengaruhnya adalah 37,9% dan sisanya sebesar 62,1% (100% - 37.9%) dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci    : lama, frekuensi, handphone, aktivitas penjualan

 

×
Penulis Utama : Risa Fibriana Tito
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1212061
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Penggunaan Handphone terhadap Aktivitas Penjualan (Studi Korelasi tentang Pengaruh Penggunaan HP Bagi Ibu Rumah Tangga dalam Meningkatkan Aktivitas Penjualan di Kalangan Ibu Rumah Tangga Reselller Fashion Hijab Surakarta Tahun 2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi Sosiologi - D1212061-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Widodo Muktiyo
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.