Penulis Utama : Andy Novian Istanto
NIM / NIP : K7412020
×

ABSTRAK

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya (1) pengaruh citra merek, lokasi dan biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, (3) pengaruh lokasi terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, dan (4) pengaruh biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016
    Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat awal di FKIP UNS Kentingan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling. Metode penelitian yang digunakan pada peneitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik angket/kuesioner untuk mengetahui data berkaitan dengan citra merek, lokasi dan biaya. Try out dilakukan terhadap 30 responden di luar sampel, dalam penelitian ini try out dilakukan pada mahasiswa Semester 5 FKIP UNS dengan hasil pada kuesioner yaitu 31 item soal dinyatakan valid dan reliabel dari 31 soal yang diberikan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda.
    Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama, Ho diterima Ha ditolak artinya, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek, lokasi dan biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Keempat, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS, maka dapat disimpulkan apabila motivasi kerja tinggi maka akan meningkatkan kinerja guru, begitupun sebaliknya.

Kata Kunci: citra merek, lokasi, biaya dan keputusan mahasiswa

 

×
Penulis Utama : Andy Novian Istanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7412020
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Citra Merek, Lokasi dan Biaya Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Sebelas Maret (Uns) Tahun 2016 (Studi Kasus pada Mahasiswa Semester 1 di FKIP UNS Kentingan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP, Prog. Studi Pendidikan Ekonomi - K7412020-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Jonet Ariyanto, SE.,MM.,
2. Leny Noviani,S.Pd.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.