Penulis Utama : Danis Khyswari
NIM / NIP : K7412045
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh efikasi diri dan prestasi praktik kerja industri terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta. (2) pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta. (3) pengaruh prestasi praktik kerja industri tehadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta yang berjumlah 248 siswa dengan sampel sebanyak 153 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan
efikasi diri dan prestasi praktik kerja industri secara bersama-sama terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta, ditunjukkan dengan nilai Fhitung 36,104 > Ftabel 3,056, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan efikasi diri terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta, ditunjukkan dengan nilai thitung  8,469 > ttabel  1,976, (3) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan prestasi praktik kerja industri terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Batik 1 Surakarta, ditunjukkan dengan nilai thitung  -2,003 > ttabel  1,976. Besarnya pengaruh variabel efikasi diri dan prestasi praktik kerja industri terhadap minat berwirausaha yang dipeproleh dari perhitungan R Square sebesar 32,5%, sedangkan sisanya sebesar 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti.

Kata Kunci : Efikasi Diri, Prestasi Praktik Kerja Industri, Minat Berwirausaha

 

×
Penulis Utama : Danis Khyswari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7412045
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Efikasi Diri dan Prestasi Praktik Kerja Industri terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Batik 1 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP, Prog. Studi Pendidikan Ekonomi - K7412045-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mintasih Indriayu, M.Pd.,
2. Salman Alfarisy Totalia, S.Pd., M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.