Penulis Utama : Fantas Setyadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5612028
Tahun : 2017
Judul : Perbedaan Pengaruh Latihan Chair Dips dan Decline Push Up terhadap Kekuatan Otot Lengan Mahasiswa Putra Penkepor UNS Angkatan 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP, Prog. Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga- K5612028-2017
Subyek : LATIHAN KEKUATAN OTOT LENGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah ada perbedaan pengaruh latihan Chair Dips dan Decline Push-up terhadap kekuatan otot lengan mahasiswa putra Penkepor FKIP UNS angkatan 2016; (2) manakah latihan yang lebih baik dan efektif antara latihan Chair Dips dan Decline Push-up terhadap kekuatan otot lengan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Subjek  dalam  penelitian  ini  adalah  mahasiswa  putra  penkepor  UNS  yang berjumlah 56 mahasiswa. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini berupa data kekuatan otot lengan. Tes dan pengukuran yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan alat expending dynamometer. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji perbedaan (uji – t) dengan melalui uji persyaratan terlebih dahulu seperti uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji homogenitas.
Setelah  melakukan  penelitian,  diperoleh  hasil  sebagai  berikut:  (1)  Ada
perbedaan pengaruh antara latihan chair dips dan decline push-up terhadap kekuatan  otot  lengan  mahasiswa  putra  penkepor  FKIP  UNS  angkatan  2016, dengan thitung  = 6,14 > ttabel  = 1,7033; (2) latihan decline push-up lebih baik dan efektif pengaruhnya dibandingkan dengan latihan chair dips terhadap kekuatan otot lengan mahasiswa putra penkepor FKIP UNS angkatan 2016, dengan peningkatan decline push-up = 11,78% > latihan chair dips = 6,10%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara  latihan  chair  dips  dan  latihan  decline  push-up  terhadap  kekuatan  otot lengan mahasiswa putra penkepor UNS angkatan 2016; (2) Latihan decline push- up lebih baik pengaruhnya dibandingkan dengan latihan   chair dips terhadap kekuatan otot lengan mahasiswa putra penkepor UNS angkatan 2016.

Kata kunci : Latihan Kekuatan Otot Lengan

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Persetujuan Publikasi_1.pdf
HALAMAN.pdf
3 BAB 1.pdf
4 BAB II.pdf
5 BAB III.pdf
6 BAB IV.pdf
7 BAB V.pdf
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Tri Aprilijanto U., M.Kes., Ph.D
2. Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP