Penulis Utama : Putri Kusumadewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5613065
Tahun : 2017
Judul : Hubungan Koordinasi Mata-Tangan, Power Lengan dan Kekuatan Genggaman Terhadap Kemampuan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan pada Mahasiswa Putra Pembinaan Prestasi Tenis Lapangan Prodi Penkepor dan Penjasksrek FKIP UNS Tahun Akademik 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP, Prog. Studi Pendidikan - K5613065-2017
Subyek : KOORDINASI MATA-TANGAN, POWER LENGAN, KEKUATAN GENGGAMAN, DAN KEMAMPUAN GROUNDSTROKE FOREHAND.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-tangan, power lengan dan kekuatan genggaman terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada mahasiswa putra pembinaan prestasi tenis lapangan prodi penkepor dan penjaskesrek FKIP UNS Tahun Ajaran 2017.
Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa putra pembinaan prestasi tenis lapangan FKIP UNS berjumlah 15 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah Porposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode tes dan pengukuran koordinasi mata-tangan, power lengan, kekuatan genggaman, dan groundstroke forehand. Analisis data menggunakan analisis statistic dengan studi korelasi menggunakan aplikasi SPSS 23.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut. Pertama terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-tangan (X1) dengan kemampuan groundstroke forehand (Y) diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.703 dan nilai p (sig) sebesar 0.003. Sedangkan nilai r tabel pada taraf signifikansi 5?ngan N = 15 diperoleh r tabel sebesar 0.514. Sehingga r hitung ( 0.703) > r tabel (0.514) atau p (sig) < 0 xss=removed> r tabel (0.514) atau p (sig) < 0 xss=removed> r tabel (0.514) atau p (sig) < 0> r tabel sebesar 0.514.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) Ada hubungan koordinasi mata-tangan terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada mahasiswa putra pembinaan prestasi tenis lapangan prodi Penkepor dan Penjaskesrek FKIP UNS Tahun Akademik 2017. (2) Ada hubungan power lengan terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada mahasiswa putra pembinaan prestasi tenis lapangan prodi Penkepor dan Penjaskesrek FKIP UNS Tahun Akademik 2017. (3) Ada hubungan kekuatan genggaman terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada mahasiswa putra pembinaan prestasi tenis lapangan prodi Penkepor dan Penjaskesrek FKIP UNS Tahun Akademik 2017. (4) Ada hubungan koordinasi mata-tangan, power lengan dan kekuatan genggaman terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada mahasiswa putra pembinan prestasi tenis lapangan prodi Penkepor dan Penjaskesrek FKIP UNS Tahun Akademik 2017.
 

Kata Kunci :koordinasi mata-tangan, power lengan, kekuatan genggaman, dan  kemampuan groundstroke forehand.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Persetujuan Publikasi_1.pdf
BAB 0.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agustiyanto, M.Pd.,
2. Rumi Iqbal Doewes, S.Pd,.M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP