Penulis Utama : Ervan Mifatahul Alim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314039
Tahun : 2017
Judul : Peranan Media Planner PT. Syakira Gyhna Rajawali Indonesia Communication dalam Promosi Event David Foster di Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314039-2017
Subyek : KULIAH KERJA MEDIA, PERIKLANAN, MEDIA PLANNER
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Kuliah Kerja Media merupakan sebuah kegiatan dalam meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa selain untuk meningkatkan kemampuan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat diwaktu perkuliahan di dunia kerja.Didalam melaksanakan Kuliah Kerja Media, penulis memilih divisi media planner. Ketertarikan penulis di divisi media dikarena semakin pesatnya perkembangan  zaman maka akan semakin pula ketatnya dalam hal sebuah promosi baik itu promosi produk barang maupun jasa.Maka dari itu seorang media planner harus dituntut agar dapat menggunakan media iklan sebaik mungkin dan tepat sasaran. Didalam melaksanakan Kuliah Kerja Media penulis memilih PT.Syakira Gyhna Rajawali Indonesia Communication yang bergerak di bidang Event Organizer.Penulis melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media dari tanggal 13 februari – 13 april 2017. Sebagai EO yang sudah mempunyai nama, PT.Syakira Gyhna Rajawali Indonesia Communication sangat membutuhkan sebuah promosi   yang berbeda dari yang lain serta dapat menarik masyarakat untuk melihat event yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut.

Di  dalam  melaksanakan  Kuliah  Kerja  Media  penulis  menerima  tugas untuk mempromosikan event yang akan diselenggarakan oleh PT. Syakira Gyhna Rajawali Indonesia Communication yaitu konser musik David Foster, membuat media plan media untuk event PT. Syakira Gyhna Rajawali Indonesia Communication, memilih media apa saja yang cocok dan tepat untuk mempromosikan event David Foster, membuat timeline penayangan media iklan untuk event david foster, membuat surat penawaran kerja sama dengan media partner lingkup kota Yogyakarta khususnya media billboard   dan media radio, menentukan link website yang akan digunakan untuk mempromosikan David Foster, dan menentukan titik-titik penayangan media billboard diarea Yogyakarta dan  sekitarnya.  Setelah  melaksanakan  kegiatan  Kuliah Kerja Media selama 2 bulan penulis mendapatkan banyak manfaat baik ilmu maupun pengalaman khususnya sebagai seorang media planner dan dapat diambil kesimpulan bahwa seorang media planner harus betul- betul mengetahui media apa saja yang cocok untuk mempromosikan sebuah produk ataupun jasa, mampu membuat media plan dengan baik dan efektif sehingga diharapkan dengan membuat media plan yang efektif dan tepat sasaran maka akan dengan cepat iklan akan tersampaikan kepada khalayak masyarakat dan memberikan feedback yang positif untuk perusahaan tersebut serta seorang media planner harus mampu mengalokasikan budget pembelian media iklan dengan efektif dan efisien.

Kata Kunci : Kuliah Kerja media, Periklanan, Media planner

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP