Penulis Utama : Yovita Eka Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1414066
Tahun : 2017
Judul : Kinerja Production Assistant dalam Proses Produksi Program Khazanah Trans|7
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1414066-2017
Subyek : TELEVISI, MAGANG, TRANS|7, PRODUCTION ASISSTANT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Berbagai  macam  program  televisi  ditayangkan  dengan  penuh variasi dan kreatifitas serta target audience masing-masing. Peran penting televisi bagi khalayak luas selain sebagai penyedia informasi dan sarana hiburan adalah sebagai sarana edukasi atau pendidikan. Hal tersebut membuat penulis tertarik untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Media disana. Televisi menurut Darwanto (2007:27) merupakan media telekomunikasi yang paling luas jangkauan siarannya. Media yang bersifat audiovisual   atau menyajikan gambar dan suara secara bersamaan. Perkembangan televisi sebagai media massa begitu pesat, karena sebagai media  massa  sangat  dirasakan  manfaatnya,  dalam  waktu  yang  relatif singkat dapat menjangkau wilayah dan jumlah penonton yang tidak terbatas.
Penulis berkesempatan  magang di PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh atau yang sering disebut Trans|7,  selama 2 bulan, terhitung sejak tanggal 2 Maret 2017 hingga 2 Mei 2017.  Penulis mendapat tugas sebagai production assistant  pada program Khazanah divisi news Trans|7 , penulis bertugas sebagai production assistantyang bekerja mulai dari pra produksi hingga  post  produksi.  Banyak  ilmu  serta  pengalaman  baru  yang  di dapatkan selama melaksanakan Kuliah Kerja Media. Konsep Khazanah adalah sebuah  tayangan dokumenter. Dalam setiap episodenya, Khazanah akan mengkaji dan membahas permasalahan kehidupan sehari-hari yang sifatnya individu, (seperti masalah pernikahan, rumah tangga, pendidikan anak, dan sebagainya) sosial, (permasalahan politik, hukum, ekonomi, dan sebagainya) serta masalah paparan sains modern dalam perspektif Islam.
Setelah menjalani proses Kuliah Kerja Media disalah satu stasiun televisi swasta bertaraf nasional TRANS|7, penulis dapat menambah wawasan serta pengetahuan dalam dunia penyiaran. Penulis dapat menyimpulkan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabproduction assistant dalam membantu proses produksi program televisi. Penulis juga memberikan beberapa saran untuk instansi magang Trans|7 dan untuk Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kata Kunci : televisi, magang, trans|7, production asisstant

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Joko Suranto, S.Sn, M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP