Penulis Utama : Anggita Saraswati
NIM / NIP : D1614009
×

ABSTRAK

Dalam upaya mencapai tujuan-tujuan perusahaan dibutuhkan kerjasama yang baik antara sumber daya yang ada di perusahaan. Salah satu sumber daya yang terdapat dalam perusahaan adalah karyawan. Karyawan dapat bekerja dengan baik apabila di dalam organisasinya terdapat bentuk hubungan dan komunikasi yang baik antara perusahaan yang diwakili oleh pihak manajemen dan para karyawan sebagai bawahannya.
Maka dari itu, di perlukannya internal public relations untuk mencapai hubungan komunikasi yang baik tersebut. Internal public relations menurut Frank Jefkiens adalah suatu fungsi manajemen yang membantu, menetapkan dan memelihara garis terbuka antara kebijakan perusahaan dan karyawan agar tercapai komunikasi dan kerja sama yang efektif. (2003:147)
Terdapat berbagai sarana internal karyawan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jateng dan Diy. Salah satunya adalah aktifitas COC (Code of Conduct).COC (Code of Conduct) di PT. PLN (Persero) Distribusi Jateng dan Diy merupakan suatu bentuk komunikasi internal antara pimpinan dengan karyawan. Bentuk komunikasi tersebut bukan semata-mata pertemuan antara pimpinan dengan karyawan. Namun dalam aktifikats COC tersebut juga melakukan evaluasi terkait dengan kinerja karyawan.
Kegiatan atau aktivitas Internal relations dapat diciptakan bila pimpinan memperhatikan kepentingan-kepentingan para karyawan baik ditinjau dari segi ekonomi, sosial maupun psikologis. Hal tersebut dapat mewujudkan suasana kerja yang kondusif serta mencapai gairah kerja karyawan yang akan mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan atau instansi.
Kata Kunci : Internal Relations, Karyawan

 

×
Penulis Utama : Anggita Saraswati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1614009
Tahun : 2017
Judul : Aktifitas COC (Code Of Conduct) Sebagai Sarana Internal Untuk Menilai Kinerja Karyawan Di PT. PLN (Persero) Distribusi Jateng Dan DIY
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS, F. ISIP, Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan, D1614009-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.