Penulis Utama : Yerry Aditian
NIM / NIP : K7413182
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui ada tidaknya pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta, (2) mengetahui ada tidaknya pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta, (3) mengetahui ada tidaknya pengaruh fasilitas belajar dan konsep diri secara bersama-sama terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta.
Populasi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian populasi atau sampel jenuh dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta sejumlah 96 siswa. Teknik pengumpulan data fasilitas belajar dan konsep diri menggunakan metode angket, sedangkan hasil belajar mata pelajaran korespondensi menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan SPSS 20.
Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh yang signifikan fasilitas belajar terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta diperoleh dari rhitung> rtabel atau (0,440 > 0,201), (2) terdapat pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta diperoleh dari rhitung> rtabel atau (0,379 > 0,201), (3) terdapat pengaruh yang signifikan fasilitas belajar dan konsep dirisecara bersama-sama terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta diperoleh dari Fhitung> Ftabel atau (11,363 > 3,09).

Kata Kunci : fasilitas belajar, konsep diri, hasil belajar

×
Penulis Utama : Yerry Aditian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413182
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Fasilitas Belajar dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar Korespondensi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi perkantoran SMK Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Administrasi Perkantoran-K7413182-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutaryadi, M.Pd.
2. Tutik Susilowati, S.Sos, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.