Penulis Utama : Rachmatyo Nur Romadhan
NIM / NIP : D1314077
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah progam yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. Elang Prima Retailindo selama dua bulan pada tanggal 20 Februari – 20 April 2017.
Pengambilan judul berlatar belakang Tugas marketing karena marketing mempunyai tugas yang penting dalam membuat strategi pemasaran terhadap produk. Salah satu tugas marketing adalah membuat rencana untuk mengembangkan suatu perusahaan. Dalam pelaksanaannya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, fungsi periklanan, tujuan periklanan, jenis-jenis iklan, pengertian pemasaran, tujuan pemasaran, bauran pemasaran, peran marketing, dan Strategi-strategi pemasaran.
PT. Elang Prima Retailindo merupakan perusahaan dibidang TV Home Shopping sehingga penulis tertartik untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanakan kuliah kerja media. Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas seperti support untuk event supplier gathering, meeting internal dengan marketing OSHOP, mencari stasiun televisi lokal serta satelit untuk market expansi OSHOP, monitoring stasiun lokal, merancang konten dengan menyesuaikan foto yang tersedia di shutterstock, mempelajari CRM OSHOP,membuat plan grid konten untuk channel BBM,. Penulis memperoleh kemajuan serta kendala selama pengerjaannya, namun dapat segera diatasi sehingga proses pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar.
Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Aktivitas Marketing, Marketing

 

×
Penulis Utama : Rachmatyo Nur Romadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314077
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Kerja Divisi Marketing Dalam Memasarkan Produk Di Pt. Elang Prima Retailindo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS, F. ISIP, Program DII Komunikasi Terapan, D1314077-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bambang Nugroho, S.Sos
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.