Penulis Utama : Rahma Fitri Jamilah
NIM / NIP : D1314079
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan magang sekitar dua bulan dimulai dari tanggal 16 Februari sampai 16 Apil 2017. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. MARA Advertising Yogayakarta dan mengambil divisi kreatif. Divisi kreatif merupakan “dapur” dari sebuah perusahaan iklan dimana semua proses pembuatan iklan atau media promosi dibuat. Dalam pembuatan Tugas Akhir ini penulis berpegang pada beberapa teori antara lain definisi periklanan, fungsi periklanan, tujuan periklanan, perusahaan iklan dan fungsinya, Creative Department, serta peranannya. Divisi kreatif memiliki peranan yang penting dalam sebuah perusahaan iklan karena divisi kreatif merupakan “otak” dari sebuah perusahaan iklan.
Alasan penulis memilih PT. MARA Advertising untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media karena PT. MARA Advertising merupakan salah satu Perusahaan Iklan di Yogyakarta yang sudah memiliki beberapa klien besar dan sudah memiliki jam terbang tinggi. Penulis diberikan beberapa tugas yaitu melayout, membuat poster, dan me-rebranding.
Selama melaksanakan KKM, penulis telah mendapatkan ilmu baru serta pengalaman yang nantinya akan berguna bagi dunia kerja. Penulis menjadi memiliki gambaran akan pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan perkuliahan yang telah diambil selama ini. Saran penulis bagi semua pihak adalah untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas masing-masing.
Kata Kunci: Kuliah Kerja Media, Iklan, Periklanan, Divisi Kreatif, Creative

 

 

×
Penulis Utama : Rahma Fitri Jamilah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314079
Tahun : 2017
Judul : Peranan Divisi Kreatif Pada Pt. Mara Advertising Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS, F. ISIP, Program DII Komunikasi Terapan, D1314079-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati,S.E,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.