Penulis Utama : Tri Cahyo Boing Wijanarko
NIM / NIP : D1314098
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media di KotakMedia Digital Agency selama 2 bulan mulai dari tanggal 22 Maret 201 sampai dengan 22 Mei 2017.
Penulis mengambil bagian Account Executive saat melaksanakan Kuliah Kerja Media, karena Account Executive dapat dikatakan sebagai mata rantai antara agen periklanan dan kliennya, dengan fungsinya untuk melayani klien secara efisien untuk melayani klien secara efisien untuk mempertahankan dan meningkatkan keuntungan Account Executive harus memiliki keterampilan kuat dalam menulis, melakukan presentasi, berbicara dan menguasai bidang pemasaran dan aspek periklanan serta selalu mengikuti pasar dan kecenderungan konsumen. Account Executive.
KotakMedia adalah perusahaan yang bergerak dalam digital agency. KotakMedia memiliki kinerja yang sangat baik, memiliki banyak klien di berbagai bidang, juga memiliki tim yang kompak. Hal ini membuat penulis yakin untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di KotakMedia.
Tujuan Account Executive adalah membuat calon klien tertarik terhadap jasa yang ditawarkan Agency. Penulis melakukan praktik kerja sebagai Account Executive dalam digital agency dan yang menjadi pilihan penulis adalah CV. KotakMedia Indonesia Sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan.
Dalam pelaksanaan KKM penulis belajar banyak mengenai Account Executive mulai dari proses kerjanya mencari klien, menangani klien dan memberikan brief kepada team. Selama menjalani KKM menyimpulkan bahwa Account Executive harus memiliki wawasan yang luas dan komunikasi yang baik.
Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Account Executive

 

×
Penulis Utama : Tri Cahyo Boing Wijanarko
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314098
Tahun : 2017
Judul : Kinerja Account Executive Dalam Menangani Klien Di Kotakmedia Digital Agency
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS, F. ISIP, Program DII Komunikasi Terapan, D1314098-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.