Penulis Utama : Isaiah Abib
NIM / NIP : F0212057
×

Abstrak

Penelitian  ini bertujuan  untuk (1) menganalisis  pengaruh  antara kewajaran harga, (2) persepsi atas risiko, (3) citra merek, (4) pada sikap konsumen, serta menganalisis pengaruh (5) sikap yang dimoderasi keterlibatan olahraga, (5) norma subjektif, (6) dan persepsi kontrol perilaku pada niat beli konsumen terhadap produk sepatu olahraga palsu.

Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum di
Surakarta.  Sampel  yang digunakan  dalam  penelitian  ini masing-masing  sebanyak
173  orang.  Teknik  pengambilan   sampel  menggunakan   metode  non-probability sampling dan purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Partial Least Square (PLS).

Hasil penelitian  menunjukkan  bahwa kewajaran  harga, persepsi atas risiko dan   citra   merek,   berpengaruh   positif   dan   signifikan   pada   sikap   konsumen, sedangkan tingkat keterlibatan olahraga tidak terbukti memoderasi sikap konsumen pada niat beli. Sedangkan sikap yang didasari oleh kewajaran harga, persepsi atas risiko, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli konsumen. Variabel norma subjektif dan persepsi atas kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan pada niat beli konsumen terhadap produk sepatu olahraga palsu.

Kata Kunci : kewajaran harga, persepsi atas risiko, citra merek, sikap, norma subjektif, persepsi atas kontrol perilaku, niat konsumen untuk membeli produk palsu, tingkat keterlibatan olahraga, Indonesia

×
Penulis Utama : Isaiah Abib
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212057
Tahun : 2017
Judul : Faktor Pembentuk Niat Beli Konsumen terhadap Produk Palsu Berdasarkan Theory of Planned Behaviour (Studi pada Produk Sepatu Olahraga Palsu)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Manajemen-F0212057-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.