Penulis Utama : Kuncoro Aji Kusrianto
NIM / NIP : F0313045
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh Ukuran Perusahaan terkait hubungan Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan tergabung sebagai perusahaan Index LQ 45 tahun 2014. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier moderasi (MRA).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Internet Financial Reporting berpengaruh negatif terhadap Asimetri Informasi. Sedangkan Ukuran Perusahaan tidak mempunyai pengaruh terkait hubungan Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Hal tersebut menunjukkan bahwa penerapan Internet Financial Reporting dapat mengurangi kondisi Asimetri Informasi pada sebuah perusahaan tanpa dipengaruhi ukuran perusahaan. Variabel moderasi dalam penelitian ini dikategorikan sebagai homologizer moderator.
Kata Kunci: Internet Financial Reporting, Internet Financial Reporting Index, Asimetri Informasi, Ukuran Perusahaan

 

×
Penulis Utama : Kuncoro Aji Kusrianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313045
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Internet Financial Reporting Terhadap Asimetri Informasi Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Terdaftar Sebagai Index Lq 45 Tahun 2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Program Studi Akuntansi-F0313045-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sulardi, SE., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.