Penulis Utama : Yovita Kinanti Kumarahadi
NIM / NIP : F0313103
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik auditor dan debt to equity ratio terhadap penerimaan opini going concern pada perusahaan konstruksi, properti, dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Karakteristik auditor diproksikan oleh pergantian auditor, spesialisasi auditor, dan remunerasi auditor.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 perusahaan di Indonesia pada tahun 2013-2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling.
Hasil dari pengujian regresi logistik yang dilakukan menunjukan bahwa pergantian auditor dan spesialisasi auditor berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini going concern. Sedangkan, remunerasi auditor berpengaruh positif terhadap penerimaan opini going concern. Sementara, debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini going concern.

Kata Kunci: opini going concern, karakteristik auditor, pergantian auditor, spesialisasi auditor, remunerasi auditor, debt to equity ratio.

 

×
Penulis Utama : Yovita Kinanti Kumarahadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313103
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Karakteristik Auditor Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Penerimaan Opini Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Konstruksi, Properti, Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Program Studi Akuntansi-F0313103-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.