Penulis Utama : Egadea Cantona Wibisono
NIM / NIP : D1313037
×

ABSTRAK

Pengantar tugas akhir ini berjudul Perancangan Media Promosi Pined Wearhouse Perigee Melalui Media Sosial. Adapun pembahasan yang diambil adalah bagaimana melakukan sebuah aktifitas promosi yang estetis dan kreatif untuk diaplikasikan pada Pined Wearhouse Perigee sebagai sebuah fashion retail yang berfokus pada produk-produk pakaian dari local brand maupun local genius yang berkualitas dan ready to wear.
Menghadapi tantangan pasar adalah konsekuensi yang harus dilalui setiap brand, sehingga diperlukan sebuah kreatifitas dan passion sebagai amunisi tersendiri. Kerjasama antara retail store dan local brands adalah sinergi tersendiri yang saling mendukung untuk bisa terus eksis dan bertahan di tengah serangan kapital-kapital besar dari department store asing yang gencar masuk ke pasar lokal, karena pada dasarnya sebuah fashion retail tidak dapat berdiri sendiri, dan sebuah brand juga membutuhkan rumah sebagai distributor antara produsen dan konsumen.
Pined Wearhouse Perigee hadir seiring dengan berkembangnya masyarakat kalangan middle class di Indonesia yang menuntut hadirnya sebuah fashion retail yang berkualitas dan menjual produk-produk karya local genius yang memiliki nilai personal pride tersendiri. Premium store yang berlokasi di Jalan Dr. Radjiman No. 234, Pasar Kembang, Solo ini memiliki 28 brand yang ada didalamnya dan sudah dikurasi oleh tim management untuk melakukan kerjasama bisnis. Sistem konsinyasi dan beli putus dipilih antara pihak pertama yaitu Pined Wearhouse Perigee dan pihak selanjutnya yaitu brand yang masuk atau biasa disebut dengan tenant.
Gagasan serta ide baru sangat diperlukan untuk menyusun dan memilih strategi promosi apa yang akan dijalankan oleh perusahaan, baik offline maupun online. Oleh karena itu dibutuhkan orang-orang kreatif yang ada dibalik layar Pined Wearhouse Perigee untuk tetap menjaga loyalitas konsumen pada perusahaan. Seiring berkembangnya jaman dan majunya teknologi, media sosial diakui atau tidak menjadi sarana informasi yang sangat efektif akhir-akhir ini. Semakin menjamurnya media sosial baru, semakin memudahkan pula untuk melakukan promosi. Namun kejelian sangat dibutuhkan untuk memilih media sosial mana yang akan digunakan, salah memilih bisa berarti info yang sudah disusun tidak dapat tersampaikan dan berujung sia-sia.
Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Media Sosial, Pined Wearhouse Perigee.

 

×
Penulis Utama : Egadea Cantona Wibisono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1313037
Tahun : 2017
Judul : Perancangan Media Promosi Pined Wearhouse Perigee Melalui Sosial Media
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP-Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1313037-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati S.E, M. Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.