Penulis Utama : Mahardika Ayuk Prihantara
NIM / NIP : F3614065
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui mekanisme pembukaan tabungan citra pensiun untuk nasabah pensiunan pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, (2) mengetahui manfaat baik bagi bank maupun nasabah pensiunan dari adanya pembukaan produk tabungan citra pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, (3) mengetahui alasan ketertarikan nasabah untuk membuka tabungan citra pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar.

Dalam penelitian ini penulis melakukan survei langsung pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar. Untuk memperoleh data yang diperlukan penulis melakukan wawancara dengan pihak terkait seperti bagian operation SPV, Credit Acceptance, dan Sales Marketing. Selain data yang diperoleh dari PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, penulis juga mengumpulkan data melalui buku atau referensi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) mekanisme pembukaan tabungan citra pensiun untuk nasabah pensiunan pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar. (2) manfaat yang didapat dari pembukaan tabungan citra pensiun bagi bank adalah sebagai pendapatan, sarana menawarkan produk lain, serta sebagai pengelola dana pensiun. Sedangkan untuk nasabah adalah sebagai rekening penampung manfaat pensiun dan rekening tabungan biasa. (3) Alasan ketertarikan nasabah pada tabungan citra pensiun antara lain  kemudahan dalam pengambilan gaji pensiun, biaya administrasi rekening ringan, dan ikut serta dalam program daya.

Kata Kunci : Mekanisme, Tabungan Citra Pensiun, Pensiunan, PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar

×
Penulis Utama : Mahardika Ayuk Prihantara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614065
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Pembukaan dan Manfaat Tabungan Citra Pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Purna Bakti Kcp Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Keuangan dan Perbankan-F3614065-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ariyanto Adhi Nugroho, S.E., M.Ec., Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.