Penulis Utama : Nofi Dwi Hastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3207145
Tahun : 2011
Judul : Strategi Pemasaran pada CV.Shindo Pratama Mandiri Grogol Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi - 2011
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Jur. Manajemen Pemasaran-F3207145-2011
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Dalam suatu perusahaan strategi pemasaran sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya untuk berkembang dan mendapatkan laba. Dalam menghadapi situasi persaingan yang semakin ketat maka suatu perusahaan akan dituntut untuk memiliki suatu yang berbeda dengan pesaing dan diminati oleh pasar, guna untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menyusun strategi pemasaran yang tepat dalam pemasaran.
Penelitian ini dilakukan di sebuah perusahaan herbal CV.Shindo Pratama Mandiri di Grogol Sukoharjo. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang tepat untuk digunakan oleh CV.Shindo Pratama Mandiri dalam memasarkan produknya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi dan wawancara, sedankan data sekunder diperoleh dari buku kepustakaan serta dokumen-dokumen perusahaan yang berkaitan dengan kegiatan strategi pemasaran perusahaan.
Berdasarkan hasil penelitian yang yang diperoleh, maka dapat diketahui langkah-langkah yang dilakukan CV.Shindo Pratama Mandiri dalam menerapkan strategi pemasaran, yaitu menfokuskan diri pada produk, penetapan harga, promosi dan saluran distribusi yang memadai merupakan salah satu unsur strategi pemasaran yang dalam hal ini disebut dengan bauran pemasaran. Adapun strategi pemasaran yang digunakan SPM dalam memasarkan produknya adalah dengan menggunakan dua saluran distribusi yaitu saluran distribusi tidak langsung produsen langsung menyalurkan produknya kepada distributor kemudian para agen-agen yang mempunyai jaringan atau sales dengan melakukan kunjungan langsung kepada konsumen, ke toko-toko dan apotik, saluran distribusi langsung produsen langsung menyalurkan produknya kepada pemesan produk. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa CV.Shindo Pratama Mandiri menerapkan strategi pemasaran yang baik, sesuai dengan keinginan konsumen.Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis memberikan beberapa saran yaitu strategi pemasarannya harus diperluas tidak hanya diluar kota solo tetapi juga di kota solo. Harus lebih meningkatkan strategi pemasaran dalam hal promosi di media cetak, televisi maupun internet agar konsumen dapat mengetahui produk yang ditawarkan oleh shindo pratama mandiri. SPM harus melakukan inovasi produk yang berbeda dengan perusahaan lain.

Kata kunci : strategi pemasaran, bauran pemasaran

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harmadi, MM.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis