Penulis Utama : Septian Tommy Adi Nugraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3207075
Tahun : 2011
Judul : Penerapan Strategi Promosi pada AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi - 2011
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Jur. Manajemen Pemasaran-F3207075-2011
Subyek : PERIKLANAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tugas Akhir ini ditulis untuk mengetahui bagaimana AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Surakarta menerapkan strategi penerapan strategi promosi yang meliputi periklanan dan personal selling dalam usaha meningkatkan jumlah nasabah.
Metode analisis data adalah proses penyederhanaan data dalam bentuk yang mudah dibaca dan dipahami. Penyajian tugas akhir ini, dengan metoda diskriptif kuantitatif dan kualitatif yaitu dengan mancatat, mengolah, dan memaparkan secara tertulis promosi meliputi periklanan dan personal selling. Penyajian secara kualitatif, maka penulisan ini menggunakan perhitungan dengan angka-angka dan memperjelas penggambaran dari peneliti.
Hasil pembahasan dapat diperoleh bahwa Variabel Promosi yang digunakan oleh Asuransi Bumi Putra Syariah Surakarta dalam usahanya untuk meningkatkan jumlah nasabah adalah: Periklanan yang menggunakan media leaflet, radio dan spanduk. Promosi penjualan yang dilakukan yaitu dengna adanya hadiah yang diberikan kepada nasabah yaitu berupa kalender yang diberikan pada awal tahun selain itu hadiah juga berupa jam dinding. Personal selling digunakan oleh Asuransi Bumi Putra Syariah Surakarta karena tenaga penjualnya secara langsung mendatangi calon nasabah dapat secara langsung mengetahui reaksi nasabah. Personal selling dianggap sebagai variabel promosi yang paling efektif. Biaya promosi pada periode Maret 2009 hingga Maret 2010 adalah sebesar Rp 9,428,100 dengan jumlah nasabah 19,398 orang. Bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan universitas untuk menyediakan tempat bagi mahasiswa magang, yang berfungsi sebagai agen atau marketing dan sekaligus pihak Asuransi Bumi Putra Syariah Surakarta dapat memperkenalkan produknya dan menambah jangkauan pangsa pasarnya.
Kata Kunci: periklanan, personal selling dan jumlah nasabah

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Soemarjati Tjokroamidjojo, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis