Penulis Utama : I Ketut Suarbawa
NIM / NIP : S331602007
×

Tujuan penelitian ini adalah mengatahui tentang optimalisasi proses pengembalian uang pengganti dalam tindak pidana korupsi di indonesia  (studi kasus di wilayah hukum pengadilan negeri poso).

Penelitian ini merupakan penelitian  Soicio Legal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kasus dan konsep, sedangkan teknik pengumpulan data  dilakukan dengan cara inventarisasi cara meneliti studi kasus dan studi pustaka  atau data sekunder belaka.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dilakukannya pemberantasan tindak tidana korupsi seharusnya tidak semata-mata bertujuan untuk menghukum pelaku korupsi dengan pidana penjara, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah penghukuman kepada pelaku untuk pengembalian keuangan negara akibat kerugian negara yang ditimbulkan dalam tindak pidana korupsi. Dalam beberapa kasus, yang terjadi di wilayah hukum pengadilan negeri poso  pengembalian keuangan negara tidak dapat dilakukan secara efektiv, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaramya  faktor undang-undangnya, faktor penegak hukum, faktor fasilitas dan faktor masyarakat

 

×
Penulis Utama : I Ketut Suarbawa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S331602007
Tahun : 2017
Judul : Optimalisasi Proses Pengembalian Uang Pengganti Dalam Tindak Pidana Korupsi di Indonesia (Studi Kasus di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Poso)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Ilmu Hukum (Pidana Ekonomi)
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Prodi Magister Ilmu Hukum-S331602007-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Supanto, S.H., M.Hum
2. Dr. Hari Purwadi, S.H., M.Hum,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.