Penulis Utama : Deri Andrias Subiyanto
NIM / NIP : S351602021
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa kedudukan hukum Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing akibat dikabulkannya pewarganegaraan para pemegang saham. dan mekanisme perubahan Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing akibat dikabulkannya pewarganegaraan para pemegang saham.

Metode penelitian dengan pendekatan yuridis normatif. Teknik pengumpulan data yang studi Dokumen/Kepustakaan dan buku atau dokumen yang terkait dengan masalah yang diteliti.

Hasil penelitian ini pertama, Akibat pewarganegaraan pemegang saham Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing mengakibatkan tidak terpenuhinya unsur asing sebagai syarat Penanaman Modal Asing sehingga kedudukan hukum Perseroan Terbatas Modal Asing secara de facto menjadi Perseroan Terbatas Penanaman Modal Dalam Negeri namun secara de jure masih menjadi Perseroan Terbatas Penanaman   Modal  Asing.   Kedua,   perubahan   status   permodalan   Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing menjadi Perseroan Terbatas Penanaman Modal Dalam Negeri tidak diatur dalam peraturan manapun sehingga menjadikan perubahan status kepemilikan modal akibat pewarganegaraan yang seharusnya hanya perubahan identitas para pemegang saham menjadi seolah-olah terjadi peralihan kepemilikan modal, tata cara perubahan modal diatur di dalam Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia di antaranya dengan segera melakukan Rapat Umum Para Pemegang Saham atau keputusan sirkuler para pemegang saham sebagai dasar perubahan izin prinsip perusahaan, dipenuhinya persyaratan-persyaratan dan menjalani prosedur sebagaimana yang telah diatur di dalam Peraturan tersebut, Perseroan Terbatas tersebut bukan lagi merupakan suatu perusahaan Penanaman Modal Asing melainkan menjadi perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri.

Kata Kunci : Perseroan Terbatas; Pewarganegaraan; Penanaman Modal Asing; Penanaman Modal Dalam Negeri.

×
Penulis Utama : Deri Andrias Subiyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S351602021
Tahun : 2017
Judul : Status Permodalan Perseroan terbatas Penanaman Modal Asing Akibat Dikabulkannya Pewarganegaraan Para Pemegang Saham
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Hukum - 2017
Program Studi : S-2 Kenotariatan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.HUKUM, Prog. Studi Magister Kenotariatan - S351602021-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. M. Hudi Asrori, S. SH., M.Hum.
2. Dr. Mulyoto. SH., M.Kn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.