Penulis Utama : Tifani Ariska Widyaningrum
NIM / NIP : F0115086
×

ABSTRAK

Seiring berkembangnya teknologi, pada bidang keuanganpun semakin banyak start-up teknologi finansial yang menawarkan segala akses kemudahan bertransaksi. Salah satunya salah PT Cicil Mitra Solusi Teknologi yang merupakan perusahaan layanan teknologi finansial yang memberikan fasilitas akses cicilan ringan bagi mahasiswa aktif. PT Cicil Mitra Solusi Teknologi hadir di lebih dari 100 Universitas di seluruh Indonesia.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pola konsumsi mahasiswa yang mengajukan cicilan produk pada layanan PT Cicil Mitra Solusi Teknologi. Dalam penelitian ini menetapkan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang telah melakukan pengajuan cicilan sebagai responden. Data yang digunakan adalah data primer, didapatkan dari angket atau kuisioner yang telah disebarkan kepada responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah jenis kelamin, beasiswa, uang saku dan konsumsi. Sementara variable dependennya adalah harga produk yang dicicil.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan dengan uji regresi linier berganda bahwa terdapat 2 variabel yang mempengaruhi signifikan terhadap harga produk yang dicicil adalah variable beasiswa dan uang saku. Seementara variabel jenis kelamin dan konsumsi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga produk. Pada uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi tidak mengalami bias atau masalah asumsi klasik.

Kata kunci : mahasiswa, pola konsumsi, teknologi finansial

 

×
Penulis Utama : Tifani Ariska Widyaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0115086
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Pola Konsumsi Terhadap Harga Produk yang Dicicil pada Layanan Teknologi Finansial (Studi Kasus Mahasiswa UNS Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Ekonomi Pembangunan-F0115086-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Riwi Sumantyo, S.E. M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.