Penulis Utama : Angga Dwi Budi Prakoso
NIM / NIP : F1215005
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1. Pengaruh kepemimpinan otentik pada komitmen Afektif 2. Pengaruh kepemimpinan  otentik  pada   job  resourcefulness 3. Pengaruh  Komitmen afektif  pada kreativitas 4. Pengaruh Job resourcefulness pada kreativitas 5. Pengaruh Kepemimpinan otentik pada  kreativitas 6. Pengaruh Job resourcefulness pada kinerja Individu 7. Pengaruh Kreativitas pada kinerja individu. Penelitian ini dilakukan pada karyawan BPJS Kesehatan Karesidenan Surakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 160 Karyawan. Teknik pengujian menggunakan SEM (Structural equation modelling).
Berdasarkan hasil analisis SEM yang menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain  1. Kepemimpinan otentik berpengaruh signifikan pada komitmen Afektif 2. Kepemimpinan otentik berpengaruh signifikan pada job  resourcefulness 3. Komitmen afektif tidak berpengaruh pada kreativitas 4. Job resourcefulness tidak berpengaruh pada kreativitas 5. Kepemimpinan otentik berpengaruh berpengaruh signifikan pada  kreativitas 6. Job resourcefulness berpengaruh  berpengaruh signifikan  pada  kinerja   Individu 7. Kreativitas  tidak berpengaruh pada kinerja individu.
Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah ada faktor yang mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti kesibukan responden karena terbatasnya waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan oleh karena itu dalam peneitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata Kunci: Kepemimpinan Otentik, komitmen Afektif, Job Resourcefulness,  Kreativitas, Kinerja Individu

×
Penulis Utama : Angga Dwi Budi Prakoso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215005
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Otentik, Komitmen Afektif dan Job Resourcefulness pada Kreativitas dan Kinerja Individu Karyawan (Studi pada Karyawan BPJS Kesehatan Karesidenan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1215005-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.